Tambah Penghasilan Anda

Selamat Datang di blog Sapundu yang mengisahkan tentang Adat Kalimantan Tengah, Berita Kalteng - Palangkaraya, Potret Kehidupan. Selamat menikmati!!!!!!!!!!!!!!

Antara HAK Atau Harga Diri kah?

Rabu, 14 April 2010

Miris sebenarnya melihat pemberitaan di televisi dari pagi hingga sore ini. Bagaimana tidak hampir semua stasiun televisi kini memberitakan masalah "medan perang" Tanjung Priuk. Apakah Harga diri ataukah Hak yang membuat hal ini bisa terjadi? dan apakah memang tidak ada mediator yang mampu menengahi masalah ini?

Melihat dari pemberitaan yang marak hari ini tentang "medan perang" tanjung Priuk. Saya sebagai pendengar hanya bisa melihat begitu mudahnya jika sesuatu dilakukan dengan cara yang anarkis. Bayangkan Anggota SatPol PP yang hanya menjalankan perintah atasan, dan warga yang mempertahankan tanah tersebut. Mereka saya rasa adalah korban dari segelintir orang yang selalu menggunakan "kekerasan" dalam menyelesaikan sebuah masalah. Cobaa saja seandainya ada pihak yang mengalah demi kelancaran, saya rasa hal tersebut tidak akan pernah terjadi???

Tetapi jika dilihat menggunakan kacamata saya pribadi, Apakah masyarakat memang harus diciptakan kalah ketika ada sengketa tanah yang di "meja hijaukan" pasti selalu Keok!!!!!

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Bagi Para Pengunjung yang tidak memiliki Akun Blogger Silahkan menggunakan Mode Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN KOMENTAR ANDA

Tentang Blog Sapundu

Sapundu Khas Kalimantan Tengah biasanya banyak digali dari hasil kebudayaan dayak dan erat berkaitan dengan mitologi kepercayaan agama Kaharingan yang sekarang telah masuk kedalam agama Hindu Kaharingan, memiliki nilai sakral serta memiliki nilai filosofi yang tinggi sekali.

Sapundu

  © Sapundu Newspaper by sapundu.com 2008|Sapundu. .

Back to TOP