Tambah Penghasilan Anda

Selamat Datang di blog Sapundu yang mengisahkan tentang Adat Kalimantan Tengah, Berita Kalteng - Palangkaraya, Potret Kehidupan. Selamat menikmati!!!!!!!!!!!!!!

Siapkah Masyarakat Uluh Itah Menghadapi Era Teknologi Informasi

Selasa, 09 Maret 2010

Palangka Raya sebagai ibu kota provinsi kalimantan tengah kini mulai membangun pembangunan di sektor teknologi informasi. Banyak sudah hal yang dilakukan masyarakat uluh itah demi mengikuti kemajuan era "edan" teknologi informasi. Mulai dari pendidikan pengenalan teknologi komputer dan informasi mulai di ajarkan pada tingkat Sekolah Dasar. Tapi apakah masyarakat uluh itah sudah siap untuk menghadapi era teknologi informasi yang kian menggila. website sapundu tentang kisah anak uluh itah kali ini akan sedikit mengangkat tema ini.

Sengaja saya share, tepatnya disaat KKN 2009 kemarin kebetulan saya dapat di daerah tangkiling kecamatan bukit batu. Jarak tempuh kurang lebih dari ibu kota palangka raya sekitar 33 KM, dan memakan waktu kurang lebih 45 menit. Disaat saya mencoba turun lapangan dengan mengajar di salah satu SMA terkenal di daerah tersebut. Kebetulan saya mencoba mengajar pelajaran PTKI (pengenalan teknologi komputer dan informasi), tak seorang siswa pun yang mengerti akan arti teknologi informasi. sedikit lebih mundur, cara memegang mouse pun masih kaku. Di tambah lagi komputer yang ada di laboratorium komputer hanya di jadikan pajangan bak "piala". Dan lebih anehnya ketika saya tanyakan kepada para siswa mereka hanya diajarkan teori saja. Lebih kepada praktek 1 bulan sekali, itu pun sangat jarang terjadi.

Itu bukan lah sebuah potret pendidikan yang fiksi tapi nyata terjadi di dalam dunia pendidikan kalimantan tengah. Kenyataan yang harus masyarakat uluh itah hadapi ditengah persaingan ilmu teknologi informasi. Sudah saatnya lah kal-teng unjuk gigi di kancah nasional..... Bahwa Kalteng tidak bisa dipangang remeh dengan sebelah mata.

Tetapi sekarang pertanyaan yang sering muncul dibenak saya adalah "Siapkah Masyarakat Uluh Itah Menghadapi Era Teknologi Informasi?".

Salam hangat dari bumi tambun bungai........ :D

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Bagi Para Pengunjung yang tidak memiliki Akun Blogger Silahkan menggunakan Mode Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN KOMENTAR ANDA

Tentang Blog Sapundu

Sapundu Khas Kalimantan Tengah biasanya banyak digali dari hasil kebudayaan dayak dan erat berkaitan dengan mitologi kepercayaan agama Kaharingan yang sekarang telah masuk kedalam agama Hindu Kaharingan, memiliki nilai sakral serta memiliki nilai filosofi yang tinggi sekali.

Sapundu

  © Sapundu Newspaper by sapundu.com 2008|Sapundu. .

Back to TOP