Tambah Penghasilan Anda

Selamat Datang di blog Sapundu yang mengisahkan tentang Adat Kalimantan Tengah, Berita Kalteng - Palangkaraya, Potret Kehidupan. Selamat menikmati!!!!!!!!!!!!!!

Sekilas Kalimantan Tengah

Selasa, 03 Agustus 2010

Kalimantan Tengah Merupakan Provinsi yang berada tepat di tengah pulau Kalimantan, Kalimantan tengah memiliki luas 157.983 km². Terdiri atas 13 Kabupaten dan 1 Kota. Kalimantan Tengah yang beribukota di Kota Palangka Raya juga memiliki potensi wisata yang masih banyak yang belum terjamah :D

Adapun suku asli yang menempati Kalimantan Tengah adalah suku dayak. Suku dayak terdiri atas berbagai macam diantaranya :
* Suku Dayak Ot Danum
* Suku Dayak Ngaju
* Suku Dayak Bakumpai
* Suku Dayak Maanyan
* Suku Dayak Dusun
* Suku Dayak Lawangan
* Suku Dayak Siang Murung
* Suku Dayak Punan
* Suku Dayak Sampit
* Suku Dayak Kotawaringin Barat
* Suku Dayak Katingan
* Suku Dayak Bawo
* Suku Dayak Taboyan
* Suku Dayak Mangkatip

Kalimantan tengah merayakan hari jadi nya setiap tanggal 23 Mei .

Ada banyak hal sebenarnya yang ingin saya kupas melalui blog sapundu saya ini. Tapi karena kurangnya pengetahuan saya maka artikel "sekilas Kalimantan Tengah ini saya cukupkan sampai disini. Salam bara lewu tambun bungai..... :D

Related Post



1 komentar:

mbah dinan mengatakan...

konfirmasi ke 2 gan…..ditunggu kunjungan dan link baliknya….makasih

Posting Komentar

Bagi Para Pengunjung yang tidak memiliki Akun Blogger Silahkan menggunakan Mode Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN KOMENTAR ANDA

Tentang Blog Sapundu

Sapundu Khas Kalimantan Tengah biasanya banyak digali dari hasil kebudayaan dayak dan erat berkaitan dengan mitologi kepercayaan agama Kaharingan yang sekarang telah masuk kedalam agama Hindu Kaharingan, memiliki nilai sakral serta memiliki nilai filosofi yang tinggi sekali.

Sapundu

  © Sapundu Newspaper by sapundu.com 2008|Sapundu. .

Back to TOP