Tambah Penghasilan Anda

Selamat Datang di blog Sapundu yang mengisahkan tentang Adat Kalimantan Tengah, Berita Kalteng - Palangkaraya, Potret Kehidupan. Selamat menikmati!!!!!!!!!!!!!!

Festival Budaya Isen Mulang - Kalteng di Gelar

Rabu, 19 Mei 2010

Festival Budaya Isen Mulang - Kalteng atau yang sering dikenal dengan sebutan (FBIM) merupakan kegiatan tahunan yang dirayakan pemerintah Provinsi Kalteng dalam memeriahkan ulang tahun Kalteng yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2010. Tidak jauh berbeda dengan FBIM (Festival Budaya Isen Mulang - Kalteng) tahun lalu. Tahun ini Festival Budaya Isen Mulang - Kalteng digelar di lapangan sanaman mantikei yang rencana nya akan dibuka malam ini oleh Gubernur Kalteng Bpk. Agustin Teras Narang, SH.

Selain itu digelar juga Kalteng Expo, yang bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan daerah masing-masing kabupaten yang ada diKalteng. Selain itu juga diadakan lomba kesenian diantaranya :karungut, sepak sawut, Dayung Tradisional, Lomba Balogo, Lomba Manyipet, Tari, Manetek, Lomba Bagasing, Mangenta, Malamang, Mangaruhi, Pemilihan Putra/i Pariwisata, Besei Kambe, Pawai Budaya. yang diikuti oleh 13 kabupaten dan 1 kota. Hayoooooooooo!!!!!!! yang merasa anak uluh itah jangan sampai ketinggalan sama Festival Budaya Isen Mulang - Kalteng 2010 yang digelar pada tanggal 19 Mei 2010 - 23 Mei 2010.

Mari kita jadikan Kalimantan Tengah sebagai salah satu provinsi yang menjunjung tinggi budaya. Menjunjung tinggi nilai adat istiadat. Akhir kata saya sebagai masyarakat uluh itah sangat mendukung untuk suksesnya acara Festival Budaya Isen Mulang - Kalteng 2010 ini.

Jayalah selalu bumi tambun bungai ku tercinta....... :D

Related Post



1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya pingin mengenal lebih jauh bumi isen mulang kalteng yg indah ini,,,trimz...oya,ada referensi u blajar bahasa kalteng ga?trimz again,,hehe..

Posting Komentar

Bagi Para Pengunjung yang tidak memiliki Akun Blogger Silahkan menggunakan Mode Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN KOMENTAR ANDA

Tentang Blog Sapundu

Sapundu Khas Kalimantan Tengah biasanya banyak digali dari hasil kebudayaan dayak dan erat berkaitan dengan mitologi kepercayaan agama Kaharingan yang sekarang telah masuk kedalam agama Hindu Kaharingan, memiliki nilai sakral serta memiliki nilai filosofi yang tinggi sekali.

Sapundu

  © Sapundu Newspaper by sapundu.com 2008|Sapundu. .

Back to TOP